Manfaat Kelp

Manfaat kelp
==================









Kelp merupakan suatu sayuran laut yang bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel dan sejenis dengan rumput laut yang kaya kan serat alaminya. Konon bangsa Jepang sudah lama mengenal dan biasa mengonsumsinya. Hal tersebut terjadi sejak 10.000 tahun yang lalu. Kalau dipikir-pikir ternyata lumayan lama juga ya? Untung saja di zaman sekarang sayuran laut ini belum punah, dan masih banyak keberadaannya.Dengan begitu masyarakat masih dapat dengan mudah mengolah seta mengonsumsinya.

Pada umumnya Kelp ini bentuknya seperti serpihan yang berwarna hijau. Adapun harga pasarannya masih tergolong murah, namun mampu memberikan banyak manfaat bagi manusia. Para pemilik pabrik di dunia, ada yang menggunakan sayuran ini untuk dijadikan bahan dasar pembuatan kosmetik, pupuk, dan pasta gigi. Sedangkan, kalau masyarakat yang tinggal di rumahan area Asia Timur, biasanya ini digunakan untuk menu makanan saat menjamu tamu.






Kabarnya sayuran laut ini kerap diburu orang untuk dijadikan makanan saat diet. Sebab seratnya sangat banya, dan nutrisinya mampu menyehatkan badan. Kandungan gizi dan nutisinya, diantaranya ada zat besi, protein, kalsium, yodium, vitamin A, B1, C, E, dan K. Di bawah ini akan kami jabarkan manfaat sayur kelp nya untuk kesehatan.
1. Kelp Mengandung Vitamin K

Sayuran ini mempunyai manfaat yang penting sekali untuk mempercepat penyembuhan luka. Vitamin K yang ada di dalamnya mampu mengontrol trombosit, dan proses pembekuannya. Jadi apabila seseorang terluka, agar darahnya tak mengalir terus maka segeralah gunakan Kelp untuk mengatasinya. Selain itu juga berperan sebagai antibakterial, sehingga mencegah terjadinya infeksi pada kulit yang mengalai goresan luka itu.
2. Menambah Stamina

Sering mengonsumsi sayuran ini menjadikan stamina dalam tubuh manusaia semakin bertambah. Sebab kebutuhan zat besinya tercukupi dengan baik. Dengan begitu menjadikannya memberikan dampak positif bagi kesehatan. Diantaranya yaitu mampu membuat seseorang menjadi segar, bugar dan tentunya sehat.
3. Melawan Munculnya Radikal Bebas

Kandungan nutrisi yang terdapat pada Kelp tergolong cukup banyak. Sering memakannya adalah salah satu cara yang tepat untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Sehingga dalam melawan munculnya radikal bebas menjadi lebih maksimal, dan kamu pun menjadi tidak gampang sakit. Maka dari itu mari mencobanya!
4. Menyehatkan Gigi

Gigi tergolong sehat jika strukturnya bersih, tidak berlubang, baunya tak menyengat, dan sebagainya. Jika ingin seperti itu, maka kita harus rajin menggosok gigi, dan mengonsumsi makanan yang banyak mengandung kalsium, misalnya sayur Kelp.
5. Menghaluskan Kulit

Inilah salah satu alasan kenapa pemilik pabrik kosmetik, ada yang menggunakan Kelp untuk dijadikan bahan dasarnya. Sebab nutisi yang begitu banyaknya itu, ternyata tanpa disadari bisa menghaluskan kulit. Maka dari itu, jika dipakai secara rutin lama-kelamaan si pengguna akan tampak cantik natural, dan fress.
6. Mengatur Keseimbangan Cairan Tubuh

Pada tekstur Kelp ada kandungan ion positifnya, apabila dikonsumsi secara teratur maka akan menyehatkan manusia. Hal ini dapat terjadi karena kinerjanaya mampu mengatur keseimbangan cairann tubuh. Sehingga keadaan seseorang menjadi selalu fit dan normal.
7. Manfaat Kelp dapat Merawat Rambut Rusak dan Kering

Tingginya jumlah kadar mineral pada Kelp, bermanfaat sekali untuk menjaga kesehatan rambut. Asupan gizi dan nutrisi tubuh , terutama bagian rambut kering dan rusaknya menjadi lebih ternutrisi dengan baik. Sehingga ini bisa dijadikan perawatan alami di rumah, tanpa harus pergi ke salon.
8. Membantu Detoksifikasi Racun

Kelp bermanfaat dan berkhasiat sekali untuk membantu membuat kulit senantiasa bersih. Selain itu juga mampu mendetosifikasi atau mengusir racun yang ada di dalam tubuh, agar keluar melalui pori-pori. Di negara Inggris dan Irlandia juga banyak warganya yang kerap mandi dilengkapi dengan ramuan sayuran ini.
9. Menjaga Revitalisasi Kulit

Adanya berbagai macam nutrisi di dalam Kelp, antaralain ada mineral, asam amino, antioksidan dan vitamin. Berkhasiat mampu menjaga revitalisasi kulit, supaya senantiasa terjaga kesehatannya. Selain itu juga agar terhindar dari kanker yang terjadi pada indera peraba kamu.
10. Mencegah Katarak

Adanya efek anti inflamasi okular yang berasal dari nutisi Kelp, mampu berkinerja dalam melakukan pencegahan penyakit katarak. Apabila rutin dikonsumsi, sayuran ini juga sangat berkhasiat menjadikan mata kita senantiasa menjadi sehat.

Komentar

  1. hello dear sir/madam
    I read your blog Benefits of Kelp
    May 08, 2017
    for a long time. That's why you are requested to add this post to our blog in your portal.
    Verify in our blog this blog.professionalmovers.in . We keep sharing your blog with us from time to time.
    thank you

    This is My Blog:- Packers And Movers Hyderabad

    BalasHapus

Posting Komentar